Windows 8.1 Pro WMC with Update Original Retail October 2014

Windows 8.1 Pro with Media Center Original From Windows Store

Windows 8.1 Pro with Media Center Original From Windows Store

Windows 8.1 Pro with Media Center atau biasa disebut Windows 8.1 Pro WMC adalah seri yang didapat setelah meng-upgrade dari Windows 8.1 Pro. Dengan menggunakan Windows 8.1 Pro with Media Center, pengguna dapat menikmati program-program multimedia dalam Media Center. Salah satu keuntungan menggunakan Windows 8.1 Pro with Media Center adalah bisa menonton TV melalui PC dan juga merekam streaming TV tersebut ( tentunya apabila PC kalian memenuhi persyaratan Hardware untuk menonton TV di PC ). Windows 8.1 Pro with Media Center yang saya bagikan ini juga sudah termasuk dalam Windows 8.1 with Update / Update 1.

Perbedaan Windows 8.1 Pro vs Windows 8.1 Pro with Media Center

Pada dasarnya, Windows 8.1 Pro with Media Center memiliki fitur yang hampir sama dengan dengan Windows 8.1 Pro, seperti fitur Hyper-V, Bitlocker, Remote Desktop, VHD Boot, dan lain sebagainya. Yang membedakannya ya hanya fitur di Media Center.

Kenapa Disebut Original Windows Store ?

Windows 8.1 Pro with Media Center yang saya bagikan ini adalah versi Original yang didownload langsung dari Windows Store sehingga bentuk filenya masih berbentuk dengan .esd. .esd ( Electronic Software Download ) ini adalah semacam file WIM yang sudah dikompresi dengan sangat tinggi dan juga biasanya didapat apabila kalian membeli sebuah produk secara online dari situs retail online seperti Amazon, dan lain sebagainya. Contohnya bergini, saat ini kalian masih menggunakan Windows 8 dan ingin upgrade ke Windows 8.1, Microsoft sudah menyediakan Upgrade secara langsung dari Windows 8 ke Windows 8.1 melalui Windows Store. Nah, apabila kalian sudah memilih untuk upgrade, file yang kalian download dari Windows Store itu bisa dinamankan sebagai .esd ( jika masih kurang jelas, bisa dicari di google ), jadi tidak dalam bentuk fisik seperti DVD atau CD. 

Bagaimana Cara Menggunakan File .esd ?

File .esd tidak bisa digunakan secara langsung untuk menginstall Windows di PC karena file .esd ini masih dalam versi terenkripsi. Untuk menggunakannya, kita harus mengekstrak file .esd ini kedalam file .iso agar dapat digunakan secara langsung untuk menginstall Windows. 

Sebelum menggunakan cara ini, ada baiknya kalian :

A. Mematikan Antivirus kalian terlebih dahulu.
B. Backup aktivasi Windows kalian.

Berikut cara menggunakan file .esd.

1. Download aplikasi decryption package disini & ekstrak aplikasi tersebut.

2. Buat sebuah folder baru ( terserah buatnya dimana & namanya apa, contohnya kita membuat folder tersebut di partisi D:\ ).

3. Sekarang masukkan file .esd yang sudah didownload tadi kedalam aplikasi decrypt.cmd & juga folder DISM dalam 1 folder yang sama. Pastikan file .esd kalian tidak dalam read-only

untuk mengubahnya, kalian klik kanan --> properties dan hapus centangan read-only --> klik Apply --> Ok

Windows 8.1 Pro with Media Center Original From Windows Store

4. Langkah selanjutnya kalian akan memiliki 2 pilihan dalam mengekstrak file .esd, yakni :

a) Klik kanan pada file decrypt.cmd dan pilih 'Run as administrator'. Cara yang pertama ini biasa digunakan apabila kalian hanya menaruh 1 buah file .esd kedalam folder yang sama dengan aplikasi decrypt.cmd.

b) Buka CMD sebagai admin pada direktori yang sama dengan tempat penyimpanan file .esd kalian, dan jalankan perintah seperti ini decrypt NamaFileESD.esd

Contohnya :

decrypt win81prowmc-x86-www.software182.com-.esd

Cara yang pertama ini biasa digunakan apabila kalian memiliki lebih dari 1 buah file .esd kedalam folder yang sama dengan aplikasi decrypt.cmd. 

Note :

- Untuk newbie, saya menyarankan cara yang pertama saja karena lebih mudah.

5. Selanjutnya, apabila semuanya sudah lancar, kalian akan mendapatkan tampilan sebagai berikut :

Windows 8.1 Pro with Media Center Original From Windows Store

Tampilan diatas memiliki beberapa pilihan, diantarnya :

-Pilihan pertama akan mendekript file .esd kemudian akan membuat sebuah file .esd yang baru dan nantinya bisa dibuat diberbagai file ISO Windows 8.1 menggantikan file install.wim.

-Pilihan kedua hampir sama dengan pilihan pertama, namun pilihan kedua ini akan membuat file install.wim.

-Pilihan ketiga akan mendekrip file .esd, kemudian akan mengesktrak struktur yang ada seperti file ISO Windows biasanya ( tahukan yang ada didalam file ISO Windows :) ? ), setelah itu akan mengekstrak lagi file boot.wim dan akan kembali membuat file install.esd yang baru, pada akhirnya kalian bisa menggunakannya sebagai file ISO. 

-Pilihan keempat ini sama seperti pilihan ketiga, hanya saja akan mengesktrak file install.wim daripada install.esd. 

Dan pilihan terakhir inilah yang biasanya digunakan serta paling sering digunakan karena akan mengubah file .esd menjadi sebuah file standar ISO seperti yang biasanya. Jadi tinggal kalian burn ke DVD atau buat Bootabel kedalam FlashDisk.

6. Done !
Windows 8.1 Pro with Media Center Original From Windows Store

Jika kalian membutuhkan serial installasi, berikut serial installasi untuk Windows 8.1 Pro with Media Center :

GBFNG-2X3TC-8R27F-RMKYB-JK7QT

Note :

- Aplikasi decryption package bisa digunakan untuk Windows 7 ke atas.

- Jangan menggunakan skrip decrypt.cmd tanpa folder DISM disampingnya !

- File .esd yang sudah kalian download pada pertama kali akan di-backup secara otomatis, walaupun begitu, ada baiknya kalian membuat salinan dari file .esd pertama kalian untuk berjaga-jaga.

- Windows 8.1 Pro with Media Center ini bisa langsung diaktivasi apabila sebelumnya kalian memiliki serial number Windows 8.1 Pro with Media Center & pernah menginstall Windows 8.1 Pro with Media Center kedalam PC kalian.

Source & Credits abbodi1406 (MDL ) & November_Rain ( NF )


PASSWORD : www.software182.com

Comments

Popular posts from this blog

2010 THE YEAR WE MAKE CONTACT

Windows 10 Technical Preview New Build 9860.0.141008-2044