4 Software Anti-Malware Terbaik

4 Software Anti-Malware Terbaik

Beberapa waktu yang lalu saya pernah menjelaskan perbedaan virus, trojan, malware dan lain sebagainya disini. Tidak lupa juga saya menjelaskan perbedaan antara Antivirus dengan Antimalware disini. Selama ini banyak orang menganggap bahwa kedua program keamanan tersebut adalah sama, namun pada kenyataanya kedua program keamanan antivirus & antimalware adalah hal yang berbeda.

Banyak sekali kita temukan program-program Antimalware yang ada di internet, namun tidak semua antimalware memenuhi kaidah untuk menghapus & mencegah malware yang ada di PC. Berikut beberapa program antimalware terbaik menurut Software182.

1. Malwarebytes Anti-Malware

Malwarebytes Anti-Malware yang dikembangkan oleh tim dari Malwarebytes memiliki tingkat deteksi yang cukup tinggi dibandingkan antimalware lainnya. Bukan hanya itu, Malwarebytes Anti-Malware juga mampu mendeteksi program malware yang terkadang tidak terdeteksi Antivirus. Sangat cocok digunakan berdampingan dengan antivirus untuk menambahk keamanan PC kalian. Malwarebytes Anti-Malware juga tersedia dalam 2 buah versi. Versi yang Free & Premium. Jika kalian tidak bisa membelinya, kalian bisa menggunakan versi Malwarebytes Anti-Malware Free juga sudah cukup.

Malwarebytes Anti-Malware

2. Emsisoft Anti-Malware & Emsisoft Emergency Kit

Emsisoft Anti-Malware menawarkan kinerja perlindungan maksimal untuk PC. Emsisoft Anti-Malware mampu mendeteksi berbagai macam ancaman dari viruses, trojans, spyware, adware, worms, bots, keyloggers dan rootkit karena memiliki 2 buah engine yang berbeda dalam programnya. Emsisoft Anti-Malware salah satu antimalware yang memiliki deteksi brutal dan akan dengan segera menghancurkan malware-malware yang ada di PC yang sudah terinfeksi. Sayangnya Emsisoft Anti-Malware ini bersifat trialware dan hanya bisa digunakan selama 30 Hari.

Namun jangan khawatir, karena Emsisoft tetap menawarkan program antimalware lainnya yakni Emsisoft Emergency Kit. Emsisoft Emergency Kit ini memiliki engine yang sama dengan "kakaknya". Kelebihan dari Emsisoft Emergency Kit ini adalah gratis dan mampu untuk full scan di PC yang sudah terinfeksi malware karena memiliki tools seperti Emsisoft Emergency Kit Scanner, Emsisoft Commandline Scanner, Emsisoft HiJackFree dan Emsisoft BlitzBlank.

3. HitmanPro

Salah satu program antimalware favorit saya, HitmanPro. HitmanPro ini berbasis cloud scanner, jadi saat melakukan scanning membutuhkan koneksi Internet. HitmanPro juga cocok digunakan berdampingan dengan berbagai macam antivirus, bahkan cocok pula digunakan berdampingan dengan program antimalware lainnya apabila kalian masih merasa kurang aman. 

HitmanPro

Hal yang menarik dari HitmanPro adalah mampu mendeteksi cookies yang mencurigakan dari browser kalian. HitmanPro juga memiliki engine yang berasal dari BitDefender & Kaspersky yang mana keduanya sudah kita tahu memiliki deteksi yang sangat ampuh terhadap serangan virus !

Namun ada 1 hal yang menjadi kekurangan dari HitmanPro, HitmanPro ini tidak ada versi gratisnya dan hanya bisa digunakan selama 30 hari.

4. SUPERAntiSpyware

Terakhir adalah SUPERAntiSpyware. SUPERAntiSpyware juga merupakan pemain lama dibidang kemanan komputer. SUPERAntiSpyware sempat cukup populer namun sejak kemunculan Malwarebytes Anti-Malware, pamor dari SUPERAntiSpyware menurun. Walaupun begitu, SUPERAntiSpyware tetap memiliki tingkat deteksi yang cukup baik yang mampu mencegah ancaman dari spyware, adware, malware, Trojans, dialers, worms, keyloggers, dan hijackers. Bukan hanya mencegah, SUPERAntiSpyware akan dengan segera menghapus file-file yang sudah terinfeksi demi mencegah penyebaran malware tersebut. SUPERAntiSpyware tersedia dalam 2 buah versi, versi yang gratis dan versi Professional yang berbayar.

Comments

Popular posts from this blog

2010 THE YEAR WE MAKE CONTACT

Windows 10 Technical Preview New Build 9860.0.141008-2044

Windows 8.1 Pro WMC with Update Original Retail October 2014