Windows KMS Activator Ultimate 2014, Aktivator Palsu Windows 8.1 !

Aktivator Palsu Windows 8.1


Salah seorang anggota forum Softpedia bernama Ahasverus, menemukan bahwa salah satu aktivator Windows mengandung program berbahaya berupa bitcoin miner, adware, dll. Dia sendiri sudah mencobanya saat akan mengaktivasi Windows 8.1 Enterprise Evaluation didalam Virtual Box Mac OS X miliknya.

Biasanya saat kalian mencari aktivator untuk Windows di google, kalian pasti menemukan banyak hasil. Kebetulan si anggota forum Softpedia ini mencoba sebuah aktivator bernama Windows KMS Activator Ultimate 2014, ukurannya juga tidak terlalu besar, sekitar 10 MB.

Aktivator palsu ini ( Windows KMS Activator Ultimate 2014 ) mengklaim dapat mengaktvasi berbagai macam OS Windows seperti Windows Vista, Windows 7, Windows 8, bahkan Windows 8.1. Padahal, aktivator tersebut tidak dapat sama sekali mengaktivasi Windows ! yang ada, aktivator tersebut memasukkan berbagai macam program berbahaya yang dapat mencuri data pengguna dan menyebabkan PC si pengguna tidak stabil.

Beberapa antivirus memang sudah menangkal aktivator ini, namun pengguna yang ngeyel malah mematikan proteksi Antivirusnya dan jadilah PC-nya tersebar "penyakit" dari Windows KMS Activator Ultimate 2014 ini.

Yang jadi pertanyaan sekarang, bagaimana memang cara kerja aktivator palsu ini ? Berikut cara kerjanya bisa kalian lihat dibawah :

1. Proses Awal

Saat proses awal, aktivator ini akan "memaksa" pengguna menginstall aplikasi sampah bawaan dari aktivator ini, yakni Surftastic (sebuah add-on browser yang berguna untuk mencuri data pengguna saat surfing di web dan menampikkan banyak iklan ), serta mobogenie ( sebuah aplikasi yang mencuri daftar kontak, sms, gambar si pengguna ).

[ KLIK UNTUK MEMPERBESAR ]

Aktivator Palsu Windows 8.1

2. Proses Kedua

Proses kedua ini cukup menarik, kenapa ? karena apabila pengguna mengklik Next tanpa melihat perjanjiannya terlebih dahulu, Aktivator palsu ini akan menginstall Bitcoin Miner. Bitcoin Miner ini bisa menyebabkan penggunaan CPU Usage meninggi ! berikut tampilan perjanjiannya.

[ KLIK UNTUK MEMPERBESAR ]

Aktivator Palsu Windows 8.1

“In order to continue and develop free applications, we would like to install on your machine the following program that uses your CPU for virtual currency mining and other computation activities when it is idle/standby,”

Lihat kata-kata yang saya beri warna merah, kira-kira artinya begini "Kami ( Si pembuat aktivator ) meminta izin untuk menginstall sebuah program" Program inilah yang disebut Bitcoin Miner !

Oleh karena itu kita pilih saja Decline, karena kalau pilih Next kalian tentu sudah tau apa yang akan terjadi :)

3. Proses Ketiga

Si Scammer ini masih ada cara lain ! apabila pengguna ingin membatalkan proses installasi, akan muncul sebuah pop-up seperti gambar dibawah. Kira-kira memiliki arti program akan meneruskan proses installasi saat Windows kembali restart ( Cerdas bukan ? atau licik ? ).

[ KLIK UNTUK MEMPERBESAR ]

Aktivator Palsu Windows 8.1

4. Proses Terakhir

Saat proses installasi selesai dan aktivator dijalankan, pada saat inilah browser milik kamu sudah disusupi dengan bermacam-macam iklan. Aktivator ini akan meminta izin kamu untuk konek ke internet untuk meng-update database dari aktivator tersebut ( padahal ini bukan update server, bisa saja malah menambah program-program jahat lainnya ).

[ KLIK UNTUK MEMPERBESAR ]

Aktivator Palsu Windows 8.1

Dan terakhir saat kita menekan tombol Activation, aktivator palsu ini malah tidak dapat mengaktivasi dan malah muncul sebuah peringatan Error Product not Found !.

Kesimpulan

Ada banyak sekali aktivator untuk Windows atau Office, jika pengguna tidak berhati-hati malah akan membahayakan PC-nya sendiri. Cara yang paling aman adalah dengan membeli Windows secara langsung :)

Selain aktivator diatas, kalian juga hati-hati terhadap aktivator palsu lainnya ini :

- KJ Activator
- Office 2013 Activator Ultimate 2014

Comments

Popular posts from this blog

2010 THE YEAR WE MAKE CONTACT

Windows 10 Technical Preview New Build 9860.0.141008-2044

Windows 8.1 Pro WMC with Update Original Retail October 2014