Cara Membuat Folder Tanpa Nama di Windows 7 & Windows 8.1



Pernah terbayangkan tidak sih membuat sebuah folder tanpa nama di Windows ?  Jika kalian belum tahu, kalian bisa membuat sebuah folder tanpa nama di Windows Vista, 7 dan 8/8.1. Biasanya banyak orang mencobanya dengan menekan tombol space berkali-kali, namun cara ini tidak akan berhasil. Untuk melakukan trik ini, pastikan PC kalian mempunyai tombol NumPad. Tombol Numpad itu letaknya disebelah kanan keyboard ( angka 1-9 ).

Berikut langkah-langkahnya :

1. Buat sebuah folder baru, letaknya bisa dimana saja ( contohnya di Desktop ). Lakukan Klik Kanan --> New --> Folder.

2. Pastikan NumPad kalian sudah menyala, jika belum menyala, nyalakan dengan cara klik tombol NumLock

3. Sekarang Rename folder kalian, pada saat Rename, tekan & tahan Tombol ALT, lalu masukan angka 0160 kemudian lepaskan tombol ALT

4. Done ! sekarang kalian bisa membuat sebuah folder tanpa nama. Lihat gambar dibawah, folder sebelah kiri tanpa nama, dan sebelah kanan yang saya beri nama "Software182". Keren sekali bukan ? 


Lalu, bagaimana apakah cara ini pada laptop/netbook ? Jawabannya adalah BISA !. Perangkat komputer jinjing memang tidak memiliki NumPad, namun hal ini bisa diakali dengan cara :

- Tekan tombol FN+NumLock atau Shift+NumLock. Untuk menekan angka-angka 0160, gunakan tombol U, I, O, J, K, L sebagai pengganti angka NumPad yang ada di keyboard standar. 

Cara ini bisa dilakukan di Windows Vista, Windows 7, Windows 8/8.1, buat Windows XP engga tahu deh, mending tinggalkan saja Windows XP :p

Comments

Popular posts from this blog

2010 THE YEAR WE MAKE CONTACT

Windows 10 Technical Preview New Build 9860.0.141008-2044

Windows 8.1 Pro WMC with Update Original Retail October 2014