Inikah Tampilan Microsoft Office 2015 ?

Inikah Tampilan Microsoft Office 2015 ?

Inikah Tampilan Microsoft Office 2015 ?

Disaat Microsoft sibuk mempersiapkan perilisan Windows 9 Technical Preview, muncul kembali sebuah rumor yang mencengangkan akan adanya suksesor dari Microsoft Office 2013, yakni Microsoft Office v.16 ( Microsoft Office 2015 ). Kemungkinan versi lanjutan dari Microsoft Office 2013 ini akan diberi nama yang sama dengan versi Windows-nya yakni Microsoft Office Technical Preview.

Seperti yang dikutip oleh Software182 dari situs terkemuka The Verge, Office 2015 ini sudah mengalami masa percobaan dan sudah di distribusikan menuju partner-partner Microsoft. 

Didalam Microsoft Office 2015, Microsoft akan menambahkan sebuah fitur bernama "Tell Me".  Fitur ini sebenarnya sudah ada di versi Online Microsoft Office, namun Tampaknya Microsoft akan membawa fitur "Tell Me" ini kedalam versi desktop Microsoft Office. Fitur "Tell Me" mirip seperti Clippy, yang populer beberapa tahun yang lalu. Pengguna Microsoft Office 2003 tentu masih ingat dengan sebuah animasi kecil berbentuk sebuah klip kecil bermata dua yang membantu para pengguna Microsoft Office. Namun, di fitur 'Tell Me', tidak ada animasi seperti itu, hanya saja fitur ini akan dilekatakn di pojok atas Microsoft Office.

Ribbon pada Microsoft Office masih belum berubah dan sepertinya tidak ada perubahan yang terlalu signifikan pada Microsoft Office Technical Preview. Bagaimanapun, Microsoft sepertinya mendengar beberapa masukkan dari penggunanya yakni untuk lebih menghitamkan tema pada versi terbaru Microsoft Office. 

Kita sudah tahu bahwa di Microsoft Office 2013 juga menyediakan tema hitam / black theme, hanya saja tema hitam tersebut tidak benar-benar hitam. Lebih tepatnya disebut tema abu-abu. Tema Hitam pada versi terbaru Microsoft Office bukanlah tema utama, sama seperti versi Office yang sekarang, tema tersebut hanyalah sebuah tema pilihan yang dapat diganti oleh pengguna.

Fitur lainnya adalah automatic image rotation, Fitur ini memungkinkan Microsoft Office untuk memeriksa metadata dari sebuah gambar dan mengubah posisi gambar tersebut lebih tepat. Fitur terbaru juga ada didalam Microsoft Outlook. Didalam Microsoft Outlook, nantinya akan ditambahkan beberapa pilihan sinkronisasi email, bisa untuk 1 hari, 3 hari, 1 Minggu atau 2 minggu. 

Walaupun begitu, ada yang bilang semua fitur diatas bisa didapatkan pada update selanjutnya pada Microsoft Office 2013. Kita lihat saja apakah semua fitur diatas bisa segera kita nikmati atau masih menunggu beberapa tahun lagi.

SCREENSHOOTS

Microsoft Office 2015

Microsoft Office 2015

Microsoft Office 2015

Microsoft Office 2015

Microsoft Office 2015

Microsoft Office 2015

Comments

Popular posts from this blog

2010 THE YEAR WE MAKE CONTACT

Windows 10 Technical Preview New Build 9860.0.141008-2044

Windows 8.1 Pro WMC with Update Original Retail October 2014