Cara Uninstall Windows Updates

Cara Uninstall Windows Updates

Cara Uninstall Windows Updates di Windows 7 & Windows 8.1

Windows Updates adalah salah satu program yang diluncurkan oleh Microsoft untuk melindungi pengguna dari berbagai serangan dunia maya. Menginstall Windows Updates adalah hal yang wajib bagi pengguna Windows. Namun sayangnya tidak semua Windows Updates yang diberi oleh Microsoft berjalan dengan lancar. Dibeberapa kasus, Windows Updates dapat menyebabkan BSOD, beberapa program tidak berjalan dan lain sebagainya. Namun, hal ini biasanya ditanggapi dengan cepat oleh pihak Microsoft dengan merilis patch ulang untuk Windows Updates-nya sehingga pengguna yang memiliki OS bermasalah setelah menginstall Windows Updates dapat kembali menginstall patch Windows Updates terbaru. 

Salah satu masalah yang pernah terjadi pada Windows Updates adalah masalah Windows Updates di bulan Agustus 2014 untuk OS Windows 8.1. Saya sendiri setelah menginstall Windows Updates tersebut malah mengalami BSOD, untungnya saya masih memiliki back-up dari Windows 8.1 sehingga masih bisa dikembalikan ke keadaan semula sebelum terinstall Windows Update.

Berikut tutorial untuk menghapus Windows Update : 

Cara Uninstall Windows Updates Untuk Windows 8 / 8.1

1. Pergi ke Control Panel\System and Security\Windows Update.
2. Dibagian pojok kiri bawah, kalian klik Installed Updates.

Cara Uninstall Windows Updates

Cara Uninstall Windows Updates

3. Kemudian, kalian pilih Windows Updates yang kalian ingin hapus / uninstall, caranya tinggal di-klik kanan Windows Updates-nya dan pilih Uninstall.
4. Restart PC.
5. Selesai.

Cara Uninstall Windows Updates Untuk Windows 7

1. Pergi ke Control Panel\Program\Program and Features.
2. Dibagian pojok kiri bawah, kalian klik Installed Updates
3. Kemudian, kalian pilih Windows Updates yang kalian ingin hapus / uninstall, caranya tinggal di-klik kanan Windows Updates-nya dan pilih Uninstall.


4. Restart PC.
5. Selesai.

Tips Sebelum Install Windows Updates.

Karena kalian tidak tahu apa yang akan terjadi setelah kalian menginstall Windows Updates di Windows, ada baiknya kalian mengikuti saran saya berikut ini :

1. Pastikan kalian menunggu Windows Updates 1 minggu setelah Windows Updates itu muncul. Windows Updates sendiri biasanya muncul saat hari selasa di minggu pertama atau minggu kedua awal bulan.
2. Sebelum install Windows Updates, pastikan kalian memiliki file backup, entah itu berupa system image bawaan Windows atau juga kalian memilki file backup dari software backup lainnya.

Baca Juga :


3. Sebelum install Windows Updates, selalu gunakan Restore Point untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga : 

Comments

Popular posts from this blog

2010 THE YEAR WE MAKE CONTACT

Windows 10 Technical Preview New Build 9860.0.141008-2044

Windows 8.1 Pro WMC with Update Original Retail October 2014