Cara Aktivasi Windows 8.1 dan Office 2013 Menggunakan Aktivator Offline

y07o.png

Ahooyy ! setelah sekian lama tidak update posting dalam bahasa Indonesia, akhirnya ane update juga hehe. Oke di beberapa postingan yang telah lalu, sudah ane jelaskan bahwa sebelumnya tidak ada aktivator untuk Windows 8.1. Namun seiring berkembanya zaman, akhirnya ada juga aktivator Windows 8.1 walaupun masih dalam bentuk aktivator online. Bagi sebagian pengguna Windows 8.1, aktivator online tentu agak merepotkan karena harus terkoneksi ke internet, itupun kadang bisa kadang gagal. Nah pada hari ini seorang programmer bernama Ratiborus telah menemukan aktivator offline untuk Windows 8.1 ! ya walaupun caranya tidak semudah aktivator pada umumnya, namun cara ini dijamin aman, tidak merusak sistem PC/Laptop kamu, ataupun mengandung virus, karena Ratiborus ini sudah banyak di percaya oleh jutaan orang yang menggunakan aktivatornya, ane juga berani jamin kalau aktivator ini bersih dari malware dan apapun :)

Oh ya, langsung aja deh, untuk mengaktivasi Windows 8.1 dengan aktivator ini harus diperhatikan syarat-syarat di bawah ini :

-Download aktivatornya disini 

-Pastikan laptop/PC kamu yang terinstall Windows 8 atau Windows 8.1 tidak pernah menggunakan aktivator lain !

-Jika sudah pernah, pastikan port 1688 tidak digunakan oleh program atau aktivator lainnya ! (untuk cara mematikan program yang ada di port 1688 bisa di cari di google :D )

Jika syarat-syarat diatas sudah terpenuhi, langkah berikutnya adalah memulai proses aktivasi dengan aktivator ini, lihat baik-baik !

A. Mengkonfigurasikan Koneksi Adapter Internet.

1. Buka Aktivator yang sudah di download tadi, dan buka tab Setting dan setelah itu kamu klik Installing Tab seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini :

s6h5.png

2. Tunggu beberapa saat hingga muncul jendela seperti di bawah ini :

muqr.png

3. Setelah kamu menginstall TAP Adapter, kamu harus mengubah nama TAP Adapternya menjadi TAP 1, hal ini difungsikan agar aktivator dapat bekerja di PC kamu.

njuj.png

4. Cara untuk merubah nama adapternya adalah, klik kanan pada gambar akses internet kamu yang letaknya di sebelah kanan bawah layar [di taskbar sebelah kanan ], kemudian kamu klik Open Network and sharing center..

6cqc.png

5. Langkah selanjutnya adalah mengubah setting adapter yang sudah dibuat sebelumnya, lihat gambar di bawah ini agar lebih jelasnya :

ladv.png

6. Ubah nama TAP-Windows Adapter menjadi tap1

eb5j.png

7. Langkah berikutnya adalah, klik kanan pada tap1, pilih Properties --> Pilih tab Sharing dan kemudian kamu uncheck atau hilangkan centangan pada "allow other network bla bla bla" lebih jelasnya kamu lihat seperti gambar di bawah ini

a2pl.png

8. Kemudian kamu sorot semua Adapter Internet yang kamu punya, setelah itu klik kanan pada keduanya dan pilih Bridge Connection

izn0.png

9.  Tunggu beberapa saat hingga Bridge Connections tersambung...

e4v6.png

10. Dan jika sudah tersambung maka kamu akan mendapatkan ikon network bridge seperti di bawah ini :

qc4d.png

B. Proses Aktivasi Windows dan Office

11. Nah buka kembali aktivatornya, jika sudah klik tab Main dan jalankan KMSmicro Console

nljm.png

12. Tunggu beberapa saat hingga aktivator membuka KMSmicro console, biasanya membutuhkan waktu 4-5 menit [ Maklum lumayan lama ]

fgeq.png


Saat muncul pesan seperti di bawah ini

Please wait, KMSmicro Console is loading …
Achieved.

Berarti KMSmicro Console sudah siap digunakan, dan JANGAN KAMU TUTUP DULU AKTIVATORNYA ! 

13.  Sekarang kembali ke KMSmicro Console yang sebelumnya sudah dibuka, jalankan NetTime. Untuk menjalankan NetTime, tinggal kamu klik huruf T pada KMSmicro Console. Kalau misalnya ga mau di ketik, tekan CTL+ALT untuk masuk ke dalam KMSmicro Console. Sehingga gambarnya kira-kira seperti di bawah ini :

6e7n.png

14. Selanjutnya tekan tombol Ctrl + Alt + Enter untuk menyelesaikan pengaturan NetTime

f4dx.png

15. Nah jika sudah, kembali ke KMSmicro v.5 dan klik tombol aktivasi Windows atau Office, pilih saja sesuka kamu yang mana program yang ingin kamu aktivasi.

oiuk.png

16. Tunggu beberapa menit, maka kamu akan mendapatkan pesan seperti di bawah ini :

Product Activation Succesfull

e91y.png

17. Bagaimana ? sangat mudah bukan ? Tinggal kamu ikuti saja langkah-langkah diatas, pasti bisa kok :)

BUKTI

pfv5.png

Comments

Popular posts from this blog

2010 THE YEAR WE MAKE CONTACT

Windows 10 Technical Preview New Build 9860.0.141008-2044

Windows 8.1 Pro WMC with Update Original Retail October 2014